Tips Merawat Anak Umur 1 Tahun

Updated at: 15.40.
Under Category: Tips
Advertisement
PURBASARI PANCURAN MAS
Tips Merawat Anak Umur 1 Tahun ~ Merawat dan mengasuh anak adalah pekerjaan kedua orang tua, tidak ibu atau bapak harus bergantian menjaga perkembangan dan pertumbuhan anak mereka. Apalagi dimasa pertumbuhan sang anak yang baru menginjak 1 tahun, biasanya ada hal yang ingin dia lakukan seperti merembet, belajar berjalan / belajar berbicara. Saya raden edi juga merasakan susahnya merawat anak berdua dengan istri saya, apalagi anak saya ini sedang melakukan hal-hal baru yang saya lakukan seperti: cara tidur, nyanyi pok ame-ame, lihat burung, naik motor, dan sebagainya. Pasti anak saya akan langsung menanggapinya dengan cepat, dan mengikuti gerakan yang saya contohkan kepadanya. Padahal anak saya juga baru berusia 10 bulan jalan 11 bulan.

Foto Anak Pertama Saya

Nah buat kamu yang ingin tahu bagaimana cara merawat dan mengasuh anak dengan benar, disini saya akan bagikan Tips Merawat Anak Umur 1 Tahun dan bisa kamu baca tipsnya dibawah ini.

1) Sabar
Hal pertama yang perlu kamu lakukan ketika merawat anak yang baru berusia 1 tahun adalah Sabar. Karna disaat anak sedang berusia segitu, mereka sedang aktif-aktifnya melakukan hal-hal baru yang ingin dia coba.

2) Berikan Kasih Sayang
Kasih sayang dari kedua orang tua adalah hal paling penting, agar anak kita bisa merasa nyaman bersama kedua orang tuanya, Kutipan: seperti saya yang sayang sekali kepada anak pertama saya yang bernama rifqi dermawan.

3) Perhatikan Perkembangannya
Perkembangan sang anak harus kita perhatikan dengan jelas, jangan sampai anak kita mengikuti hal-hal yang tidak bagus, karna disaat pertumbuhan sang anak baru berusia setahun, biasanya pola pikir mereka mengikuti apa yang ada di hadapannya.

4) Ajarkan Hal-Hal Yang Baik
Mengajarkan hal-hal baik kepada sang buah hati itu penting, agar si anak bisa tahu apa yang boleh dan apa yang tidak boleh dilakukan, contohnya seperti: memakan makanan jatuh yang sudah kotor, lalu dimaukkan ke dalam mulut (itu contoh yang tidak baik) untungnya anak saya tidak seperti itu, heheheee :v

5) Ajak Jalan-Jalan
Mengajak anak jalan-jalan adalah kewajiban yang penting, agar sang anak tidak bosen berada dirumah, seperti anak saya yang suka sekali kalo diajak jalan-jalan naik motor, pasti kepalanya langsung onggek-onggek kesenangan, apalagi kalo dia melihat mobil yang lewat, makin tambah senang aja anak saya :)

Nah itulah beberapa Tips Merawat Anak Umur 1 Tahun yang semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua, tips ini nyata kebenarannya, karna saya juga mengurus dan merawat anak pertama saya yang baru usia 10 bulan jalan 11 bulan, jujur betapa senangnya saya sebagai orang tuanya.
Advertisement
OWABONG

Tips Merawat Anak Umur 1 Tahun
"Tips Merawat Anak Umur 1 Tahun" Was posted by , , at 15.40 under category Tips and permalink http://raden-edi.blogspot.com/2014/07/tips-merawat-anak-umur-1-tahun.html. ID: 5.2020.

Comments Facebook: